Jenis-jenis E-mail

Jenis-jenis e-mail sesudah kita membahas pengertian email sekarang ini kita bakal membahas jenis-jenis mail, diliat dari pelayanan yg diberikan , ada 3 jenis email yg sekarang dipakai, diantara nya adalah POP mail, Email berbasis WEB, serta Email Forwarding, dari tiga jenis email tersebut mempuyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.baca serta cara membuat email baru yahoo

Jenis-jenis email
1. POP Mail
POP Mail merupakan email yg di terima melalui Internet Service Provider (ISP) yg jadi langganan anda. Saat anda mengirimkan email ke alamat email orang lain, email tersebut tak akan dikirim ke komputer yg orang tersebut gunakan, melainkan disimpan dikomputer yg jadi server email milik ISP langganan. Email tersebut bakal dikirimkan ke pc orang tersebut disaat melakukan login memanfaatkan akun email punya dia. baca juga cara mengirim file melalui email

Kelebihan POP Mail
kelebihan yang dapat kita rasakan dengan POP Mail ini adalah bahwa POP mail sanggup dibaca dalam keadaan offline, pengecekan email bakal kita lakukakan dgn cara menghubungkan pc ke internet baik melalui modem ” baca cara instal modem, selanjutnya mendownload email email dari server server email, seterusnya memutuskan hubungan dgn internet. Sesudah email diunduh kita dapat membacanya satu satu dalam kondisi offline.

Mendownload Email dari Server
Untuk memdownload email dari server alamat email adalah dengan cara memiliki program client mail, seperti Eudora atau Microsoft Outlook Express dikomputer yg kita pakai,  jangan anda harus mengatur programnya agar email bisa terbaca.

Kekurangan POP Mail
Kekurangan dari POP Mail ini adalah kita tak bisa  mengakses email dari sembarang area, kalau kita mau mengakses email dikomputer yg lain sehingga kita harus  mengatur ulang kembali seluruhnya pengaturannya. Tidak Hanya itu kalau kita memakai akses internet yg perhitungan biayanya besar file yg diunduh & bukan berdasarkan lama nya waktu yang kita gunakan untuk berkoneksi,a nggaran yg dikeluarkan akan sama saja.

2. Email Berbasis Web
Email berbasis situs merupakan pelayanan email yan ditawarkan oleh situs-situs penyedia jasa pelayanan email, seperti Yahoo, GMail, Lycos Mail, Windows Live Hotmail, & lain-lain. Pelayanan email type ini rata rata diberikan free oleh web yg bersangkutan.

Kelebihan & Kekurangan Email Berbasis Website
Kelebihan dari email ini yakni kebanyakan diberikan dengan cara gratis, diluar itu anda akan periksa email dari mana saja. Kekurangan dari email type ini ialah buat membaca email kita mesti dalam keadaan online maka membutuhkan budget koneksi internet yg lebih besar. Meski begitu, sekian banyak web penyedia jasa pelayanan email pula disertai dgn alat POP3. Alat ini mengijinkan customer membaca dalam kondisi offline, seperti email POP.
3. Email Forwarding
Email Forwarding ialah pelayanan email yg melanjutkan email yg diterimanya kedalam email yg lain. Email jenis ini berguna bagi orang yg senang ganti-ganti alamat email.
Kelebihan & Kekurangan Email Forwarding
Kelebihan daripada email forwarding ialah kita akan menyembunyikan alamat email yg sesungguhnya. Tidak Cuma itu, kalau anda ubah alamat email, kita tak butuh berikan tahu alamat email yg baru, kita cukup berikan alamat email forwarding.
Kekurangan email forwarding yaitu cuma bersifat perantara & mesti menambahkan email yg di terima ke alamat yg lain, & email tersebut membutuhkan disaat yg lebih lama buat hingga terhadap alamat email yg sesungguhnya. sekian berkaitan jenis jenis email mudah-mudahan akan memberikan pencerahan.terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s